Senin, 06 Juli 2009

Firman Dan Kesuksesan


Kesukaannya ialah Taurat Tuhan dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam ( Maz : 1 : 2 )

Tidak di sangsikan lagi tentang kesuksesan Daud dalam Perjuangan hidup yg sulit dan penuh tantangan dari seorang gembala Domba dua atau tiga ekor menjadi gembala yg menggembalakan domba milik Tuhan . yaitu Bangsa Israel , yg jumlahnya jutaan orang .

Kunci Kesuksesan Daud terletak di dalam Firman Tuhan

Bagaimana Firman itu mempengaruhi keberhasilan seseorang ?

Perhatikan kesaksian Daud :

1)Firman itu di sukai

keberhasilan seseorang diawali dengan Sebuah “kesukaan “ yaitu animo atau motifasi yg tinggi .kesukaan macam apa itu akan menentukan berhasil atau tidak kehidupan seseorang .

Daud mencontohkan :ada orang yg kesukaannya perkara perkara fasik . berdosa dan pencemooh (ay1)orang semacam ini berakhir dengan “sia sia” dan kebinasaan .(ay 4 -6 ).Tetapi Daud memilih untuk mencintai Taurat Tuhan .

Dengan demikian Daud hendak mengajar suatu kebenaran bahwa jika seorang mau berhasil maka ia

harus memiliki dasar yg kokoh ,dimana di atasnya akan diletakannya bangunan “Kesuksesan “itu. Dasar itu adalah Firman Tuhan .tanpa dasar yg kokoh ini maka segala usaha dan jerih payahnya tidak akan

berarti sama sekali.

2)Firman itu di Renungkan

Kuasa Firman Allah itu akan benar benar efektif (berkuasa) maka harus di renungkan .

Artinya dipelajari dan di pahami dalam hati hingga menjiwai (menjadi way of life atau falsafah hidup) bukan sekedar “Lip”service.

Alias dibibir saja.Kuasa Firman itu harus benar benar menyentuh hati sehingga akan mengubah cara hidup atau pola pandang yg baru. Dengan perspektif yg baru ini maka akan di mungkinkan terjadinya terobosan baru yg di kerjakan oleh Tuhan bagi kita.

Dengan kata lain kita harus tenggelam dalam Kuasa Firman Tuhan.

3)Direnungkan siang dan malam

siangdan malam bukan sekedar malam hari dan siang hari, tetapijuga berbicara tentang gelap dan terang atau suka dan duka artinya Firman itu harus tetap di terapkan dalam kehidupan ini, walau dalam kondisi suka atau duka artinya dalam menghadapi segala kondisi kehidupan tetap hidup dalam terang Firman Tuhan.

Kesimpulan : jadi mau sukses ….? Tetap berbuah di masa sulit….? ==>Sukai Firman Tuhan , Renungkan dan terapkan dalam hidup sehari-hari ......Amin ! God Blezz .


Tidak ada komentar: